Friday, March 13, 2009

Tahukah Anda...

Tahukah Anda, bahwa...

  • ...Gajah tidak takut dengan tikus.
    Dalam beberapa ilkan, film dan kartun, gajah selalu digambarkan ketakutan saat melihat tikus. Gajah yang berbadan besar selalu ngeri saat melihat binatang yang sering dikejar-kejar kucing itu, bahkan cenderung lari. Akan tetapi, sebenarnya, Gajah ternyata tidak takut dengan tikus. Bahkan sejatinya gajah yang berukuran raksasa, bila dibandingkan dengan tikus, tidak pernah memperhatikan binatang kecil itu jika ada di dekatnya.
  • ...Gunung di bumi tidak akan melebihi 15000 meter.
    Saat ini gunung tertinggi di Bumi adalah Gunung Everest di Pegunungan Himalaya, yang tingginya mencapai 8848 meter. Menurut penelitian, gunung tertinggi di Bumi tidak akan pernah melebihi 15000 meter. Hal ini dikarenakan faktor hukum alam yang kita sebut sebagai gravitasi bumi. Dengan adanya gravitasi itu, maka gunung pada masa penciptaan dahulu, tidak akan mungkin mencapai ketinggian di atas 15000 meter.
  • ...Coklat mengandung zat penenang.
    Banyak yang mengatakan bahwa makan coklat akan mendatangkan persaan senang dan myaman. Karena itu, untuk menyampaikan ekspresi bahagia, coklat sering diberikan kepada pasangan atau relasi. Tapi, tahukah Anda jika perasaan tersebut muncul karena sebuah zat yang ada di dalam coklat yang bernama anadamide? Zat itulah yang konon mampu mengundang persaan nyaman bagi penikmatnya. Hebatnya, ternyata zat yang sama dapat diproduksi oleh otak kita secara alami. Jadi, kalau mau menjadi bahagia sebenarnya kita sendiri juga bisa menciptakannya, tanpa menunggu seseorang memberi kita coklat...
...semoga bermanfaat.

No comments:

Tentang saya

My photo
Tangerang, Banten, Indonesia
Willy Saefurrahman 23 tahun Jomblo